Home > Blogging, Pengalaman SEO > Google itu Dinamis Bung!

Google itu Dinamis Bung!

Siang ini, seperti biasa, memanfaatkan waktu istrirahat selepas makan siang, saya buka halaman google dan mengetikkan keyword “kaos kreatif” untuk mengetahui di posisi berapa kaos-kreatif.com bertengger di halaman pencarian google.

Hasilnya, pada halaman pertama google | sepuluh besar halaman pencarian google, kaos-kreatif mendapatkan link di urutan ke-2, 6 dan 7. Tidak terlalu buruk lah… Kenapa saya bilang tidak terlalu buruk? nampaknya saya kurang puas dengan hasil tersebut?

Ya, saya kian menyadari bahwa google itu dinamis bung! pertarungan (tidak langsung) lewat mesin pencari tersebut bergulir dari waktu ke waktu. Baru saja kemarin malam, ketika saya cek keyword “kaos kreatif”, toko online kami tersebut saya dapati memperoleh direct link | link langsung dengan munculnya salah satu page link situs kaos-kreatif.

Lho bukankah kaos-kreatif.com tetap mendapatkan link di urutan 2, 6, dan 7? bukankah itu hasil yang bagus? memang benar di urutan 2, 6 dan 7, yang saya dapati bukanlah direct link | link langsung, tapi indirect link yang berasal dari iklan baris online yang saya pasang dan satu link dari technorati.

Efek dari hasil tersebut tentu berbeda, klik dari direct link langsung terasa manfaatnya, saat link tersebut di-klik, pengunjung langsung diarahkan ke situs | blog kita. Sementara, indirect link akan mengarahkan ke situs | penyedia iklan baris ataupun blogdirektori.

Begitu ceritanya bro…

Apakah saya kecewa dengan hal tersebut? tentu tidak, karena ini semua pembelajaran, yang justru membuat kita kian mengerti dan semakin nampak jelas jalan menuju harapan sukses! Sepakat?

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

