Home > Pengalaman SEO > Efektifitas Iklan Baris dalam men-SEO-kan blog kita

Efektifitas Iklan Baris dalam men-SEO-kan blog kita

Iklan baris atau iklan kecik seringkali dilewatkan untuk dilirik. Atau saya-nya saja ya yang ketinggalan? Iklan baris atau iklan kecik yang saya singgung lewat posting ini tentu adalah iklan baris atau iklan kecik online yang sangat mudah kita jumpai di “dunia-nya si maya” ini🙂

Iklan baris atau iklan kecik, berangkat dari rasa penasaran saya terhadap teknik ‘bercocok tanam’ backlink-nya blog atau situs yang mendominasi halaman pertama google. Sayapun coba googling dengan keyword URL utuh blog tersebut. Misalnya untuk blog “pasarbaxxx.com” di input text pencarian google saya ketikkan utuh “pasarbaxxx.com” (dengan tanda petik). Hasilnnya, Saya mendapati bahwa blog-blog tersebut di-backingi oleh backlink-backlink yang ‘ditanam’ pada direktori-direktori online penyedia jasa iklan baris atau iklan kecik.

Hm..keyakinan efek iklan baris atau iklan kecik dalam dunia SEO itu pun mulai tumbuh, dan patut dicoba rasanya. Tanpa pasang kuda-kuda lagi, saya pun langsung men-submit url kaos-kreatif.com ke salah satu blog penyedia layanan iklan baris tersebut, saya putuskan untuk submit di layanan iklan baris gratis aja…hehe..

Hasilnya, tralaa… bener-bener jitu bro! ketika saya iseng coba nge-test keesokan paginya (gak sampe 12 jam setelah pasang iklan baris gratis) dengan googling, kata kunci “kaos kreatif” eh..ternyata iklan yang saya pasang turut menyumbang positioning kaos-kreatif.com di daftar pencarian google di halaman pertama, padahal teknik tanam backlink yang telah saya lakukan ke berbagai blog direktory terdahulu-pun belum mampu memberikan efek serupa.

Namun di balik itu semua, rasa senang saya sedikit terganjal, kenapa? ulasannya bersambung ya bro&sista ke posting terkait iklan baris berikutnya…..

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

