Home > Blogging, Pengalaman SEO > Google cinta blog up to date

Google cinta blog up to date

Jakartasiana.com ,iseng-iseng saya coba ngecek posisi blog tersebut di halaman pencarian google dengan keyword jakartasiana (keyword yang sebetulnya sama sekali tidak populer, tapi suka-suka saya tho?) eh kok telah bergeser bukan lagi di urutan pertama daftar pencarian (kalah sama blog jakartasiana-nya kang Abi), meski masih muncul di halaman pertama untuk keyword tersebut😦

Dulu, jakartasiana.com selalu nangkring di posisi pertama daftar pencarian google saat saya test pencarian dengan keyword jakartasiana. Itu dulu ketika saya lagi rajin-rajinnya tidur malem buat bela-belain blog agar terus up to date. Trus lama-lama kok timbul rasa males, karena kemudian saya menyadari bahwa positioning blog tersebut kurang tepat, maklum lah sebagai blogger pemula, waktu itu saya belum kenal betul apa yang namanya keyword, apa pengaruh keyword, jangankan sampe faham apa sih ‘binatang’ SEO itu?

Kok ndak dimatiin aja tuh blog? biarin aja terlantar trus mati dengan sendirinya seiring dengan lewat jatuh tempo hostingnya.

Bisa saja seperti itu, namun setelah saya berfikir lebih dalam, kini saya sedikit demi sedikit lebih menyadari bahwa aktivitas blogging tidak hanya mengejar popularitas dengan nangkringnya weblog kita di halaman pertama mesin pencari, meski hal ini juga penting. Ruh blogging sejatinya adalah citizen journalism, dimana semua orang bisa menulis apa yang dilihat, dirasa, didengar dan membaginya kepada sesama dengan harapan dapat memberi manfaat dan feedback yang konstruktif. So, blogging is posting, posting and posting.

Hubungannya dengan peringkat jakartasiana.com ? ya artinya google lebih cinta pada weblog yang rajin up to date (bloggernya rajin posting)

  1. October 9, 2009 at 3:15 pm

    mantap, lanjutkan…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

